Jumat, 31 Mei 2019

[Gondrong Semasa Pelatihan Intensif CPMXVI]


Tagline pendaftatan Pengajar Muda angkatan 16 adalah #Beran16eda. Sebagaimana pada cerita sebelumnya; tentang kenapa menjadi Pengajar Muda--karena menjadi Pengajar Muda itu cita-cita saya. Maka dengan tagline #Beran16eda saya masuk prlatihan dengan kondisi rambut dan jenggot gondrong.

Hari pertama kumpul untuk pelatihan, saya termasuk yang datang di awal waktu.  Saat itu baru ada beberapa CPM16 yang sudah datang dan duduk di depan pendopo kantor Indonesia Mengajar (Senbaw). Kira-kira lima orang kusalami dengan tas punggung masih dalam gendonganku. Sambil berjabat tangan tentu saling sapa, dan sebutan 'Bang' selalu teriring menyapa.

Usut demi usut--selain karena tampangku yang memang mengundang untuk dipanggil bang (udah tua)--ternyata ada juga seorang dari officer yang juga gondrong. Kiranya mereka menyangka saya adalah officer itu. Walau sama sekali tak mirip--dan tentu lebih ganteng dia-- tapi mereka menyangka saya adalah bang @bung_ucok.

Lalu saat sudah berhari-hari di dalam camp pelatihan--waktu itu di Indosat Training Centre Jatiluhur--dan sering dijenguk oleh para officer IM, selalu di berondong; "brur, kakakmu datang, kakakmu datamg tu," aku mah gak apa-apa dan santai. Tapi kan khawatir bang @bung_ucok gak berkenan, hahahaa

Nah dari sini saya berusaha untuk menekankan kata BERANI dari tagline #Beran16eda. Bukan hanya dengan kata yang lantang, tapi juga dengan ekspresi dan tindakan yang tak kalah lantang.

--------------------------------------------------------------------------

Pada pendaftaran @pengajarmuda XIX kali ini @ind_mengajar mengusung tagline masih dengan kata BERANI pada awalannya; #Bera19abung.

Untuk itu, saya mengajak--bagi yang masih memiliki kesempatan dan benar-benar berani--untuk #Beran19abung dengan @ind_mengajar melalui pendaftaran @pengajarmuda XIX.

#19ceritaPM 
#Beran19abung 
#Beran16eda 
#PMXVI #PMXIX

0 Komentar:

Posting Komentar