Sabtu, 01 Juni 2019

[Hari Pertama--Bertabur Bunga--di Desa]


Siapa yang tak terharu disambut dengan cara seperti dalam video ini. Sangat sederhana, tapi kesannya tak akan hilang. 

Video ini diambil dan disusun oleh Buguru ketjeh @_diyans yang sejak 2017 s.d 2018 bertugas di desa Amboniki, Konawe. Kemudian saya yang melanjutkan tugasnya pada satu tahun berikutnya. 

Dalam video ini adalah siswa-siswi SDN Amboniki. Jumlah mereka memang tak banyak, namun bakat, kreatifitas dan inisiatif mereka tak habis-habis. 

Adanya ceremony penyambutan dengan tabur bunga ini sebenarnya tanpa rencana dan tanpa sengaja. Setidaknya begitu penuturan @_diyans. 

Pagi itu saya dan diyan baru sampai di desa. Saya diantar sama diyan dong--khawatir nyasar kalau dibiarkan sendiri, katanya. Haha ini beneran ngarang. 

Sebenarnya kami berangkat dari Ibukota Kabupaten sudah sejak satu hari sebelumnya. Namun kami harus bermalam di tengah perjalanan. Menginap di desa tempat tugas Buguru @keziapuspitaa yang dilanjutkan Paguru @legi_oktaputra desa Wowalatoma. 

Faktor jalanan berlumpur dan musim hujan membuat mobil pickup yang mengangkut kami tidak lancar berjalan. Beberapa kali harus tertanam di lumpur. 

Untungnya ada utusan orang tua asuh @keziapuspitaa & @legi_oktaputra yang datang menjemput saat mobil sudah sama sekali tak mau bergerak dari pelukan lumpur Latoma. Itu pun kami sampai di Wowalatoma sudah jam 11an malam. 

Memang benar kata pepatah; berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Setelah bersakit-sakit gulat dengan lumpur dan puasa lagi, paginya bersenag-senang dengan anak-anak desa Amboniki di halaman sekolah menabur bunga dan main bola lagi. 

------------------------------------------------------------

Cerita selamanya meninggalkan kesan. Ini adalah kesan tak terlupakanku saat awal menginjakkan kaki di desa penempatan. 

Rasakan kesan-kesan indah dalam balutan kesederhanaan dengan #Beran19abung menjadi @pengajarmuda angkatan XIX di @ind_mengajar.

#19ceritaPM 
#Beran16eda 
#Bera19abung 
#Indonesiamengajar
#Pengajarmuda
#PMXVI #PMXIX 

0 Komentar:

Posting Komentar