Selasa, 05 Mei 2015

Sumbang Buku Yooo!


Usia sebuah buku bisa sampai puluhan bahkan ratusan tahun. Usianya dapat melebihi usia rata-rata manusia sekarang. Jika dalam ratusan tahun buku-buku tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik atau bahkan dapat mengambangkan ilmu yang bermanfaat bagi maslahat banyak orang, semoga penulis, penerbit, distributor, pengarsip, pembeli yang kemudian merawat dan memberdayakannya mendapat kebaikannya yang dikehendaki Tuhan. Amiin.

Bisa saja buku yang kita baca sekarang akan juga dibaca oleh cucu-citi kita atau bahkan tujuh sampai sembilan generasi yang akan datang. Dengan mendistribusikan buku ke berbagai wilayah (semoga bisa merata), akan semakin banyak yang merasakan manfaat darinya. Secara tidak langsung juga akan memelihara umur buku-buku tersebut hingga berlipat-lipat. Misalnya, jika dalam sebuah perpustakaan salah satu koleksi hilang beserta koleksi cadangannya juga hilang karena suatu hal yang tidak diinginkan, maka dengan meratanya persebaran buku tersebut akan memberi cadangan bagi yang lain juga.

Temen-temen, intinya si mau mengajak berbagi pengetahuan melalui sumbangan buku. :D Boleh kan ya, :D :D :D

Temen-temen di seputaran Yogyakarta dan sekitarnya.
Bagi yang berniat untuk menyumbangkan buku apa saja —diutamakan sastra (Puisi, Prosa dan Naskah Drama), saya bersedia menampungnya. Kemudian akan disalurkan ke wilayah Indonesia Timur.

Buku-buku tersebut akan diberangkatkan ke Indonesia Timur pada 13 Mei 2015. Jika memang ada, silakan hubungi saya di nomor hp: 082382813889, Segera saya jemput di rumah/kos/tempat kerja/ atau di manapun teman-teman sedia untuk menyerahkan buku saumbangannya (selagi masih di wilayah kota Yogyakarta).

Mengingat pengepakan dan persiapan pengiriman, jika memang ada teman-teman bisa menghubungi saya sebelum tanggal 12 Mei 2015.

Matur Nuwun.

Hormat saya,
Mabrur My.

0 Komentar:

Posting Komentar