Sabtu, 16 Desember 2017

Lindu Rinduku



Lindu Rinduku

Dulu waktuku kecil saat ada lindu, setelahnya kucari-cari di pohon dadapwaru. Kukira jejaknya ada di sana. Karena saat lindu terjadi, ia menggoncang-goncang pohon dadapwaru itu. Hingga akarnya turut berguncang dan merambat menggetarkan tanah. Sampailah pada rumahku dan pohon-pohon lain juga berguncangan. 

Dulu sekali waktu aku dilanda rindu, setelahnya kucari-cari dekapan mesramu. Kukira obatnya ada di sana. Karena saat rindu terjadi, ia menggoncang-goncang seluruh tubuhku. Hingga akar rambutku seperti mau lepas, bergetar dan jatuh ke tanah. Sampailah pada kepalaku dan anggota tubuh lain juga meriang. 

Sekarang gempa datang dengan sekala richter tinggi dan berpotensi tsunami. Maunya mungkin lekas bergerak menyelamatkan diri. Tapi karena panik, tak tahu mau berbuat apa. Hanya lari ke sana ke mari, lantas cidera yang terjadi. 

Sekarang hampa datang dengan magnetudo tinggi dan berpotensi hati sunyi. Maunya mungkin lekas beranjak memelukmu sendiri. Tapi karena panik, tak tahu harus berbuat apa. Hanya lari ke sana ke mari, lantas derita yang kujumpai. 

Mayoe
Yogyakarta, Desember 2017

0 Komentar:

Posting Komentar